03 November 2017

China to Build Maintenance Centre in Thailand

03 November 2017


VT-4 of the Royal Thai Army (photo : AAG)

China is moving forward with plans to build a repair and maintenance centre in Thailand, following October’s delivery of VT4 main battle tanks. This will create a more flexible solution for the maintenance of Chinese weapons in Thailand.

The initial plan to build this facility was started by Chinese technicians and engineers sent to Thailand. Following delivery the first batch of VT4s by Norinco, a total of 437 different spare parts were despatched for initial maintenance as part of a one-year deal, as well as the need to guarantee spares, technical service and repair support for 25+ years.

The process will be to first stock spare parts for the VT4s and VN1 8x8 APCs, as well as spares for other military hardware from China in the future.

Since 1987, when the Thai military started procuring lower-cost Chinese weaponry, it has been routinely difficult to obtain spare parts and to perform maintenance. This forced some systems temporarily out of service.

To resolve these issues after Thailand ordered and imported a lot of military hardware from China in the past five years, China offered the option of establishing such a joint military facility in Thailand. A local repair and maintenance centre will benefit equipment support in the future.

Apart from setting up the centre, some technologies will be transferred too. This is a key component of Chinese arms sales to Thailand as it will eventually enhance self-reliance.

Earlier, Ukraine, who supplied BTR-3E1s and Oplot-M tanks to Thailand, also reached an agreement to build a military production facility there.

Deputy Minister of Defence Gen Udomdej Sitabutr commented, ‘Cooperation with an allied country to build a military production facility is essential because, in the future, when some military hardware from that country is out of service, equipment will need to be repaired and maintained. If that can be done by ourselves, or some key spare parts can be built ourselves, then we can save a lot of budget to solve those issues.’

(Shephard)

43 komentar:

  1. Cina tanam pengaruh di ASEAN supaya LCS tak digugat,terusan kra di thailand yg dibiayai cina akan memperlemah ekonomi malay n singapore

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau terusan kra di buat bukan memperlemah lg bisa jadi membuat bangkrup singapore

      Hapus
    2. Jadi dibikin Terusan kra ? Indonesia juga bakal kena Imbas gak ya ?

      Kalo jadi dibuat tahun 2040 - 2050 bisa jadi Thailand jadi negara paling maju se Asean.

      Hapus
    3. Ini antara perancangan Malaysia untuk melancarkan pertukaran kontena dari semenanjung malaysia barat dan timur....

      https://www.youtube.com/watch?v=hB_eAgTL8VE

      Hapus
    4. Alhamdulillah kami sekeluarga ucapkan banyak terima kasih kepada KI RONGGO LAWE atas bantuan KI RONGGO LAWE kami sudah bisa membayar semua hutang hutang kami yang menumpuk setinggi gunung kami juga sudah bisah buka usaha KI RONGGO LAWE, dulunya si saya ragu ragu dan kurang percaya yang namanya pesugihan uang gaib tapi mencoba dan alhamdulillah ternyata KI RONGGO LAWE benar - benar bisa menbantu saya dengan pesugihan uang gaib sekali lagi terima kasih KI RONGGO LAWE salam sukkses selalu.
      kalau mau seperti saya hubungi KI RONGGO LAWE Tlp/WhatsApp : 0853-1403-1099, atau KLIK DISINI

      INILAH JENIS MACAM PESUGIHAN DAN BOCORAN TOGEL 2D 3D 4D 5D 6D.....
      KI RONGGO LAWE Tlp/WhatsApp : 0853-1403-1099, atau KLIK DISINI

      >PESUGIHAN TUYUL| PELARIS USAHA
      >PESUGIHAN UANG GAIB
      >PESUGIHAN JIN KHODAM
      >PESUGIHAN UANG ASMA
      >PESUGIHAN UANG SEPASANG
      >PESUGIHAN UANG BALIK
      >TRANSFER JANIN
      >PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL
      >PESUGIHAN NIKAH JIN
      >PELARISAN DAGANG

      Hapus
  2. Lagi balapan nih China dan Jepang nanem pengaruh di Asean. Coba lihat siapa pemberi hutang terbesar RI ? China ? No. Japan brok... hehehehe

    BalasHapus
  3. Di 3 matra, Thai lebih 'show room' dibanding dimari.

    Asik asik aja tuh mereka, dan ga alergi barang China.

    Kalo dimari dah pada triak-triak histeris trollernya.

    Hwihihihi... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha efek masa lalu bung... jadi pada Alergi sama barang china..hihihi

      Sebetulnya gak perlu bully lah pake barang made in china.. pake barang made in china itu bila keadaan sudah sangat kepepet. Indonesia juga pernah beli barang China saat keuangan sedang lemah... kalo gak salah pembelian Panser 6x6 WZ, senjata anti udara yg kemaren newasin beberapa tentara kita dan rudal yang melempem saat diresmiin pak Jokowi dulu diatas kapal perang. Bila ada troller yang mencela Indonesia membeli senjata China sebetulnya harus melihat keuangan Indonesia yg sedang jelek saat itu. Siapa tahu suatu saat negara troller tsb kena kesulitan keuangan sama seperti Indonesia 5 thn lalu sehingga akhirnya "terpaksa" ikut pula membeli barang China.

      Barang China gak haram kok, disesuaikan dengan kantong kita aja. Apalagi China paling royal bagi2 TOT yg kalo gak salah Indonesia ditawari TOT bikin Drone yaa ?..hehehehe

      Hapus
    2. @Superstar
      Masalahnya ada di "disesuaikan dengan kantong kita". Kalau dari mereka ada harga, ada barang. Minta harga KW4, jangan harap dapat barang KW1. Intinya sih di kitanya mentingin harga atau kualitas.

      Hapus
    3. @IRS

      Yup betul mas,.. Ada uang ada barang.. Ada uang beli barang Rusia atau Amerika, gak ada uang terpaksa lah beli barang China.. seperti Indonesia dulu..hehehehe

      Hapus
    4. Gak semua barang mainland itu jelek..contohnya c802

      Hapus
    5. qw jg oceh om Z haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
  4. kalo KRA jd dibikin malah ok bgt buat kita.
    KRA itu kan buat kepentingan bisnis rrc ajah. mrk bisa lgs ke timur jauh tanpa selat melaka. toh bisnis mrk dgn singapur tidak byk.

    justru kedepan destinasi ekspor/impor itu kan antara indonesia & RRC direct.
    klo mrk mau terus ke timur jauh ato ostrali tinggal langsung ke selat sunda. makanya lampung dipercantik & diperkuat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan pelabuhan di jakarta pun diper luas, diperdalam, kan tahun lalu ada peresmian new priok terminal. pelabuhan belawan, tj perak diperluas. presiden meminta operator memperkecil dwelling time. spy serba cepat!⛴⛴⛴

      new priok (NPCT 1)
      https://www.youtube.com/watch?v=LzbsRZ3qEgw

      Sukaterbang - NewPriok Port KaliBaru PPI May 2016
      https://www.youtube.com/watch?v=Z3K11yL-MDQ

      kalibaru, dirancang utk kapal besar
      https://www.youtube.com/watch?v=yHHt-9GoTyI

      Presiden Jokowi Resmikan NEW PRIOK & Siapkan Pelabuhan Terbesar Se-ASEAN!
      https://www.youtube.com/watch?v=NKW3Txg7Auw


      Hapus
    2. tahun ini(2017)kan ada masuk CMA CGM Kapal Peti Kemas Raksasa Perancis yang Sandar Di Tanjung Priok

      Kapal tersebut memiliki bobot sebesar 95.367 ton dengan panjang 335 meter. Sementara jumlah kontainer yang diangkut dari Priok tercatat sebesar 2.300 TEUs untuk diangkut langsung ke Amerika Serikat.
      Dari jumlah itu, sebanyak 22% merupakan transhipment dimana kontainer berasal dari pelabuhan domestik lain yang dibawa ke Tanjung Priok

      perhatikan baik2 rutenya:tj priok-Laem Chabang(thai)-vietnam-LA-auckland(NZ)

      https://www.youtube.com/watch?v=VWDl08QRVtc

      Hapus
    3. guwe perna liat formiler thai mengatakan. jika soal KRA disinggung, lgs dech si upil kepanasan. si formiler thai sebut, apapun yg diomongin slalu menjelek2an proyek kra, spertinya si upil py satuan troler siber khusus utk menyerang balik siapapun yg bertentangan dgn kepentingan si upil, biarpun itu di dunia maya haha!😜😜😜

      makanya guwe curiga disini jg ada bbrp agen yg beroperasi jg tuch haha! makanya ati2 ama yg bs bbrp bahasa haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. antara agen rahasia ama agen babu haha!😜😜😜

      Hapus
    4. Bukane negara kita dapet rejeki dg ramenya perniagaan di selat malaka...cuba eta terangkanlah, apa manfaatnya terusan Kra buat negara kita, terutama utk industri penyokong transportasi laut yang ada dikepulauan riau

      Hapus
    5. Kalau bina terusan kra itu indonesia tak mahu bangunkan pelabuhan di aceh indonesia akan hadapi masalah ekonomi, apa kami Boleh Cakap kamu buat pelabuhan dan rel kereta api di aceh ok tapi satu ancam ialah tsunami ok kamu kena atasinya seperti belanda ada ribut laut pelabuahan dia telah tenggelankan pelabuhan belanda dan Tapi Melalui teknologi belanda berjaya atasinya, jepun juga menhadapi masalah tsunami di pelabuhanya, indonesia boleh belajar dari jepun

      dalam sejarah aceh merupakan pelabuhan ditimur dan barat

      Hapus
    6. troller siber??? kecil banget tu effectnya..singapore itu lobi politiknya yg mematikan...setiap negara asean ada "dragon" nya..klu sudah dapet panda...ya jawabnya wassalam lah..hahahahhaha...

      Hapus
    7. uit bro palu..pakai suspect agen2 sgala...hebat banget tuh analisanya...btul kan om smiling hari hari??? tung tung tung

      Hapus
    8. tentu dapet, tapi kecil bingits, dibanding singapur dapet.

      taukah om 212, hampir smua barang mnuju ke indonesia ato kluar dari indo harus singgah & turun dulu di singapur. alesannya byk kapal2 besar itu gak bisa masuk ke pelabuhan kita, kerna dangkal & dwelling timenya lama, biaya handling mehong.

      makanya di video yutub diatas om nonton smua dech. pemerintah bikin dalam smpe 16m, target 20m itupun baru priok. dan presiden wiwi pgn dwelling time 2 hr saja dr sblomnya 5 harian.

      Hapus
    9. dari singapo pake kapal ukuran lbh kecil(feeder)dikirim mnuju pelabuhan destinasi ke priok, perak dll. dari sini aja jelas si upil kontrol ekspor/impor seluruh indonesia.

      sangat jarang kapal yg bisa direct ke jepang, rrc, amerika atopun eropa mampir ke kita.

      makanya lbh lama, kalo mao direct ongkosnya jadi naik, dan dibebankan ke kita. padahal kita negara produsen sekaligus konsumen besar.

      Hapus
    10. yg didapat singapur biaya handling, logistik pergudangan, logistik kapal, BBM kapal itu jumlahnya wow. makanya mereka punya banyak shipping agen dan servis kapal niaga maupun kpl perang. jalur perdagangan dr eropa, asia ke pasific

      mereka pun jadi negara trading/calo, buat hasil industri dalam negeri kita. kan rugi bandar kite om haha!

      rrc aja ngiri sama pelabuhan singapur, makanya rrc ada bangun jg megastuktur port dilaut:

      https://www.youtube.com/watch?v=bo9_1n0Lx8c

      Hapus
    11. rrc sbg raksasa ekonomi dunia jg gak butuh penghalang buat bisnisnya. maka KRA ada sesuatu yg logis buat mrk, selain mempercepat jalur perdagangan mrk, drpd ke singapo masuk perangkap amrik, inggris kalo terjadi apa2 mendingan baek2in thailand haha!

      melihat rrc membangun pelabuhan raksasa itu, maka uda sepantasnya kita jg meng upgrade infrastrukur pelabuhan, agar kapal2 gede itu sudi mampir om
      yg dari eropa, asia tengah kan bisa lgs ke pelabuhan kita jika mau lanjut ke rrc, jepang, korsel bahkan pasifik.

      Hapus
    12. bila servis kita bagus, smua kebutuhan jalur transportasi & logistik laut kita miliki. maka kebalikannya smua kapal2 itu mampir si jakarta, lalu dr priok kirim feeder ke sluruh plosok negeri termasuk negara2 cilik itu haha!

      shipping liner rrc , korsel & jepang bisa direct service ke kita. toh pabrik2 korsel, jepang ama rrc skr byk di kita, ngapaen pake mampir2 segala, kcuali mau hiburan haha! uda galak disini gabernernya haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    13. jgn lupa kita produsen loh sama seperti rrc, jepang, korsel, knp butuh yg kecil2 bila mampu mandiri. makanya thailand didekati rrc.

      indonesia didekati jepang, NPCT1 itu ceo nya dr yapang, artinya investasi jepun tuch. soalnya itu kra kalo ditutup buat jepang kan repot nanti haha!

      om liat dech NPCT1 keren bgt, mengacu kyk di rrc, soalnya hrga tanah kan mahal, adanya di laut, daripada reklamasi pada ngomel, makanya pake laut, sapa coba yg mo klaim haha! finter kan femerintah😊😊😊

      Hapus
    14. manfaat kra buat kita? gak ada..itu urusan rrc ama thailand haha! KRA itu kan buat kepentingan bisnis rrc ajah. mrk bisa lgs ke timur jauh tanpa selat melaka. toh bisnis mrk dgn singapur tidak byk.
      ama yg uda guwe tulis diatas tuch, kalo amrik cs macem di selat melaka, bisnis mrk bisa terruuss lwt kra

      kita lebih baik kita mengatasi hambatan yg ada didepan mata kita sendiri. udah tau itu duit kok dilepas. kita hrs pegang kontrol dan ini ambisi kitaπŸ‘

      utk yg dikepulauan riau, knp hrs cengeng, lah kita py batam gt loh, kita bisa main di dua tempat ato lebih om, blom bagian timur kita. negara2 piyik kyk solomon, vanuatu island cs. bakal kita ucek2 haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜Š

      Hapus
    15. tentu om mahat mahat kita gak perna lupa sejarah, indonesia py byk pelabuhan. ada berbagai macam tipe atau kelas sesuai dgn tipe kapal2 agar dpt berlabuh.

      di sumatera ada belawan, palembang, padang, lampung yg dpt menampung kapal2 cukup besar.

      priok itu hanya salah satu contoh sj utk tipe pelabuhan internasional. pelabuhan lainnya pun sedang diupgrade.

      utk infrastruk jalan, tol trans sumatera sedang proses.

      kalo kereta api di sumatera udah ada sejak dahulu, sejak guwe blom lahir haha!
      tp ke aceh baru mau disambung ke medan.

      https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/3477336/jalur-kereta-api-aceh-sumatera-utara-dibangun-tahun-ini

      https://id.wikipedia.org/wiki/Kereta_api_perintis_Cut_Meutia

      bangun infrastruktur gini makan wkt lama, serta biaya tak sedikit. ditambah hambatan alam itu tadi. iye nanti pake teknologi jepun ama blanda dech spy kuat.
      makanya om mahat2 sumbang dong haha!

      Hapus
    16. haha! jgn tersinggung om anak, bneran ituw org thai yg ngomonk begitu haha!πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ guwe sich yes aje.

      wassaallamm, bonceng panda gt om haha!🐼🐼🐼

      Hapus
    17. mau kesinggung soal kra gimana bro palu..ane bukan sinkaporean loh..ane lagi mikir fan nya singkapore di negara lu..pasti patah hati mereka dgr kata2 lu..soalnya kan skrg RI-sing lagi rapatkan...hahahahaha...

      klu malaysia -thailand udah siap lah....

      Hapus
    18. semua teman, tp ada batasnya bukan haha!

      ada pepatah mengatakan, mendekatlah pada musuhmu, bukan pd teman😚😚😚


      oww bukan kesinggung soal kra om, tp soal babu om ap haha!

      tancap gas kaburrr aaahhhπŸ‡πŸ‡πŸ‡hiyaa tung tung tuuunggg😬😬😬

      Hapus
    19. Komentnya palu semua dimari

      Hapus
    20. @PG

      Iya, lalu manfaatnya buat negara kita itu apa?

      Yang paling berasa manfaatnya itu kan negara2 yang lokasinya "diatas" spt thai, viet, korea, jepang, cina&filipin...lha buat kita, apa bedanya?

      Hapus
    21. http://www.theindependent.sg/the-real-threat-to-spore-construction-of-thais-kra-canal-financed-by-china/

      Hapus
    22. jiaaahh, artina si om smili gak baca dunk, tulisan guwe diatas??? masa sich gak kliatan???haha! πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      gak ada om, gak adaaaaaa...bc nich palu gada3 November 2017 14.55 & palu gada3 November 2017 10.54 & palu gada3 November 2017 14.53

      Hapus
    23. iya om ruli, abis diseblah rame, mau ikutan tatut capek2 ngetik dibuldozer momod haha!

      Hapus
    24. yak tentu om super, ude ane sampaikan jg isu ntu,
      palu gada3 November 2017 14.52.

      Hapus
    25. Two thumbs up for Palu Gada's comments.
      Indonesia is a country with big resources, so it must be one of most destination, not only transit place.


      And it will be increasingly difficult to get fresh sea fish in Jakarta. :D

      Hapus
    26. rame gt yach om haha!ntar ikan2 dimandiin dl om biar seger haha!

      guwe sich mendukung budidaya ikan laut di kepulauan seribu. slh satu sumber mata pencaharian ketika musim paceklik dtg.
      kdepannya industri kecil seperti ini malah lebih menjamin suplai ikan scr kontinyu. nelayan tdk hrs berharap dari alam bkn?😊😊😊

      bila tata kelola antara jalur pelabuhan & bisnis penjaringan ikan itu rapih & modern, suplai ikan segar jakarta bisa jd yg terbaik nasional, kerna jalur bisnisnya rame

      trimikici dukungannya om dzπŸ™

      Hapus
  5. Ada Aceh dan Natuna kenapa masih bingung kalau Kra dibangun???
    Kalau Aceh dibangun pelabuhan besar bakal mati itu mafia2 Belawan !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbok ojo ngono to mas, sedulurku ki kerjo neng kono lho...sing arane "BEC", sing pawakane cilik-cendik

      Hapus
  6. Kenapa semua negara takut pada singapura ni.. hai negara besar pun sama juga ke... aduhai... :)

    BalasHapus