12 April 2018

PAF Earmarks P59-M for Maintenance of 5 C-130 Planes

12 April 2018


C-130 Hercules of the PAF (photo : PACAF)

MANILA -- The Philippine Air Force (PAF), through its Bids and Awards Committee, is looking for suppliers capable of supplying it with spare parts needed for the maintenance of the environmental systems of five of its Lockheed C-130 cargo aircraft.

The parts are intended for PAF C-130B/H/T planes with tail numbers 3633, 4704, 4726, 5011 and 5040. Budget for the project, as posted in the Philippine Government Electronic Procurement System, is placed at PHP58,870,000.

Submission and opening of bids is on April 26, 9 a.m. at the Procurement Center Conference Room, Villamor Air Base, Pasay City.

"All particulars relative to Eligibility Statement and Screening, Bid Security, Performance Security, Pre-Bidding Conference/s, Evaluation of Bids, Post-Qualification and Award of Contract shall be governed by the pertinent provisions of RA 9184 and its Implementing Rules and Regulations (IRR)," PAF BAC chief Brig. Gen. Ferynl G. Buca said in the same bid bulletin.

The PAF presently operates five C-130 units in its air fleet. They are often used for troop and supply transport and humanitarian assistance disaster relief missions.

(PNA)

21 komentar:

  1. #BREAKING NEWS... terima ngk ya.?? haha.. pening kepala. 😄😄

    https://lancerdefense.com/2018/04/12/tawaran-inggris-kembangkan-kemitraan-dalam-pembangunan-fregat-dan-sistem-pertahanan-pantai/

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Bagus...gak usah aja om Fregat inggris yg terbaru suka bermasalah...lebih bagus ya tinggal kembangkan DZP atau Iver

      Hapus
    2. tetap iver dihati.haha.. kalau sistem pertahanan pantai, boleh juga tuh diambil.

      Hapus
    3. Pertahanan pantai gak cocok di terapin di kita om...terlalu luas & panjang pantai yg harus di jaga....biarkan aja musuh mendarat di pantai...kita nunggu di gunung atau hutan mungkin goa...setelah masuk lebih jauh baru kita hantam...heeheee

      Hapus
    4. Di Natuna om... karena bandara Ranai terlalu dekat dengan pantai.. dihajar meriam destroyer/fregat/korvet dari jarak 5-10 km bisa hancur tuh Lanud tanpa bisa kita balas. Jika kelak Natuna jadi diisi 1 skuadron jet tempur, sudah seharusnya sistem SAM dan rudal pertahanan pantai ditaruh disitu.

      Hapus
    5. @tupez

      Sistim pertahanan pantai untuk negara kita tetap cocok digelar disepanjang selat-selat yg dilewati ALKI, terutama selat yg padat dilayari kapal2 asing.

      Tentu saja tidak semua pantai dipasang pertahanan pantai, hanya yg bernilai strategis dan cocok dijadikan titik pendaratan saja...sementara itu tetap ada wilayah yg sengaja dibuat lemah pertahanannya.

      Ada pemeo dari pakar pertahanan jerman, ttg bagaimana mempertahankan lini perthanan yg sangat luas : "Memperkuat pertahanan disetiap jengkal wilayah, berarti lemah disemua lini"

      Hapus
    6. @ Bagaz..owh natuna jelas diperkuat om...radarnya nanti ditambah radar pasif...rudalnya lg dibuat Nasams...nah klw skadron tetap ini yg blm pasti...sementara yg jaga gantian tiap2 skadron tempur.....pangkalan KS konon lg dikerjakan...

      Hapus
    7. Owhya satu hal lagi kalau natuna sih bukan pertahanan pantai lagi...tapi sudah di atasnya pertahanan pulau...silahkan masuk Natuna langsung di Gebuk....tonggo sebelah mw coba...?Herkynya aja kena usir...heehhehehee

      Hapus
    8. Banyakin siluman bawah air, tebar diseluruh penjuru nusantara dan sistem pengindraan jarak jauh ngawasin pergerakan kapal baik atas maupun dibawah permukaan.
      Dan semua data satelit terintegrasi kesemua sistem pertahanan baik laut maupun udara serta darat.
      Wis mantab wis.. . Ono sing kurang gak son??

      Hapus
    9. @ Luthfi wes mantab om...dengar kata "SILUMAN " itu yg paling Ngeri....owh ada yg kurang om...Ngopi sek ben ra Edan....hehhehhee

      Hapus
    10. Oiya sensor bawah laut yg sdh bisa dibikin sendiri itu juga bisa diberdayakan untuk deteksi ikan paus negara lain dan siapkan jaringnya.
      hehehe... tul gak son?

      Hapus
    11. Oiyo om @Tupez cucok iku ngopi + ngodot cemilan singkong rebus wes mantab puol..

      Hapus
    12. Lihat Natuna sekarang berasa kayak Pearl Harbour dulu yaa ?... basis militer arahnya...

      Hapus
  2. Breaking news juga : .....

    Barusan ane dapat email dari Genesys Aerosystem yg mbikin sistim autopilot untuk NC-212i...begini bunyinya : "GA" sudah menyelesaikan sertifikasi untuk beberapa tipe pesawat bermesin tunggal, terutama merek/tipe cessna.

    Jadi buat PAF dan AU vietnam, moohon bersabar karena sistim autopilot untuk pesawat pesanan mereka belum disebut.....duhhhhhhh !!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sistem auto pilot belum tersertifikasi, tapi bisa jualan & mereka mau beli itu?

      Piye leeh...? :)

      Hapus
    2. @ Luthfi mungkin maksudnya gini om...pesawat orderan NC 212i philippine & vietnam belum memakai autopilot...Tapi menurut PT.DI NC 212i itu sudah menggunakan auto pilot...

      Hapus
    3. Yaaas... klo beli mobil kan spek udah disodorin dari awal bkn pembeli gak tau klo itu bisa autopil.. aku jg gagal paham nek ngono..

      Hapus
    4. Saya kadang naik GoC*r juga autopilot mas.... karek nowel...

      Hapus