11 April 2018

PAF to Acquire FA-50 Flight Simulator Facility

11 April 2018


T-50 Golden Eagle simulator (photo : kjclub)

MANILA -- In line with efforts to improve the proficiency of all Filipino jet pilots, the Philippine Air Force (PAF), through its Bids and Awards Committee, has allocated the sum of PHP14,721,500 for the procurement of an FA-50 Flight Simulator Facility which will be used in the training of military aviators selected to operate the Mach 1.5 capable aircraft.

Pre-bid conference is slated on Wednesday, 2 p.m. at the PAF Procurement Center Conference Room, Villamor Air Base, Pasay City.

While submission and opening of bids is on April 27, 9 a.m. at the said venue.

"All particulars relative to Eligibility Statement and Screening, Bid Security, Performance Security, Pre-Bidding Conference/s, Evaluation of Bids, Post-Qualification and Award of Contract shall be governed by the pertinent provisions of RA 9184 and its Implementing Rules and Regulations (IRR)," PAF BAC chair Brig. Gen. Fernyl G. Buca said in a bid bulletin posted at the Philippine Government Electronic Procurement System.

The PAF presently operates 12 FA-50PH jet aircraft acquired from the Korea Aerospace Industries for PHP18.9 billion.

These jet aircraft are being used for air defense as well as ground attack missions as proven in the five-month Marawi City siege.

(PNA)

29 komentar:

  1. mirip bner ama kakanya si palkon, stik kanan cuy haha!👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brarti kalo pilote kidal, duduknya ngadep kebelakang ya cuy...

      Hapus
    2. Pencetan lampu sein sama wiper belah mana mas ? Sekalian tuas rem tangan juga. Tadi mas @PS japri saya minta saya yg nanyain katanya dia malu mau nanya langsung.

      Tolong dibantu ya mas.. suwun 🙏

      Hapus
    3. Hwuahahaha...
      Sein di kiri mas bro kayak Pug.. :D

      Hapus
    4. Hahahahaha...

      Bbrp tahun lampau pernah piara B*W 320i yg Vanos mas... kejadian malem2 depan saya kasih lampu Hi Beam terang bener... saking nafsunya saya niat bales, ganti saya "DIM" pake lampu mobil saya, dalem hati "Rasakno kowe...!!.. nyohh...!!" sambil narik tuas depan setir belah kanan dengan sekencang mungkin.
      Dan yg terjadi adalah... Air wiper dan wiper nyala kenceng banget di depan kaca mobil saya... shit...

      Asem gara2 harian pake mobil jepun sekalinya bawa mobil yurop nelongso banget ketipu dewek..hahahaha

      *cerita aib judulnya :-)

      Hapus
    5. bisa jadi om smilikity, ngakak guling2 haha!🤣🤣🤣

      Hapus
    6. slamat dateng kedunia terbalik om super haha!😅😅😅

      jiahh masa pespur pake lampu sein, uda kyk boil om super haha!🤗🤗🤗

      rem tangannya uda pake pencetan seperti mobil jaman now haha!🤣🤣🤣

      puq,biem,mersi utk tahun tertentu hampir2 mirip.
      dari tuas rem tangan di kanan ampe gigi mundur, jiaah ituw seruw sekali nyarinyah haha!🤣🤣🤣

      pengalaman seru laennya dulu perna nyoba mobil ostrali pas jalan kerna boilnya ckp gde, pengen belok kanan kebiasaan pake dim selain sein. eitt dach itu lampu dimnya guwe cari2 ternyata, ada di kaki cuy haha!😅😅😅
      kok bisa yach mereka pasang disitu, osi..osiii

      gak habis ampe disitu,
      yg gawat pas isi bensin, ampe di pompa mo isi, lobang tangkinya dimanaa yaaa, ketauan dech boil jempian, bos pompa yg ngasi tau, ternyata ada dibalik plat nomer blakang haaiiizzz haha!🤤🤤🤤

      sekian oot guwe haha!🤗🤗🤗

      Hapus
    7. Hahahaha dasar sesama ndeso kita mas..😅😅😅😅 lah mundurnya beengwe sama mersi aja beda mas ama mobil jepun. Yg satu diteken kedepan kayak pake gear 1 kalo di jepun, satu lagi ditarik tuasnya..
      Bingung kan ?? Belum lagi sampiyan nyari aki beengwe di kap mesin depan pasti bingung kenapa raib ? Soale posisinya didalem bagasi paling bawah belah kanan 😅😅

      Hapus
    8. engggbbeerrr haha!😬😬😬

      ini baru boil yach om super, gemana pesawat tempur, bbrp pilot kalo dilihat jam terbangnya tercatat di beda2 pesawat dan asal.
      dari rusia, korea, amrik, inggris ampe jerman haha!👍👍👍

      Hapus
    9. Di atas ane ,kayanya orang lampau...hahaha
      Tp klo diliat ceritanya lebih lampau om palu...di banding om super,wkwkwkwk

      Kabur....takut si kutuk jd centong,hahahhaa

      Hapus
    10. Betul mas rian,
      Ane aja sering gagal paham, secara ane masih unyu-unyu..

      Qiqiqiqi...

      :D

      Hapus
    11. enak ajehh..jadi centong haha!😀😀😀

      Hapus
    12. soal kidal, guwe masi ngakak guling2, om smilikity haha!🤣🤣🤣

      Hapus
  2. Balasan
    1. Memang idealnya beli alat tempur sekalian simulatornya mas. Waktu beli tank Leopard juga TNI seingat saya beli simulatornya sekaligus.

      Hapus
    2. tentu:

      simulator leo tni ad
      http://www.indomiliter.com/wp-content/uploads/2017/01/IMG-20170109-WA0012.jpg

      http://www.indomiliter.com/wp-content/uploads/2017/01/IMG-20170109-WA0011.jpg

      selain simulator, ada tank khusus buat sarana latihan:

      Leopard 2 Fahrschulpanzer tni ad haha!👍👍👍
      http://2.bp.blogspot.com/-sk8tMMKZ8Nc/VTxV52v_aRI/AAAAAAAAENE/7f9k0UP2lcM/s1600/Leopard%2B2%2BFahrschulpanzer%2BTNI.jpg

      http://3.bp.blogspot.com/-4MV0qDaNH6k/VTxXrVKQWqI/AAAAAAAAENc/lVBrW1Dv_Ds/s1600/Leopard-2-Fahrschulpanzer-TNI.jpg

      http://3.bp.blogspot.com/-4MV0qDaNH6k/VTxXrVKQWqI/AAAAAAAAENc/lVBrW1Dv_Ds/s1600/Leopard-2-Fahrschulpanzer-TNI.jpg

      sarana kita termasuk sangat lengkap. begitu juga ama & amunisinya.
      jadi tahun ini kita latihan dimana nich, bintan ato pontianak haha!😊😊😊

      Hapus
    3. Nah mr.unknown kudu dikasih tahu tuh mas.. sama tanyain simulator tank nya udah dateng belum ? Kayane dari dulu udah rencana tapi di sipri gak adaan ? Coba tanyain kalo bener gak punya berarti klop sama data sipri 😁😁😁

      Hapus
    4. bujettt dia blom ada, kesian dech haha!😁😁😁

      simulator tank kita lengkap, Leopard, Scorpion dan Stormer sampai amx 13 kita punyah lho haha!🤣🤣🤣
      iya amx, artinya ini tank bakalan kita pake ampe umur kira2 cepek kalo perlu haha!😱😱😱 yg retrofitan tentulah haha!👍👍👍

      http://militermeter.com/simulator-tank-amx-13-lengkapi-koleksi-tni/

      biasalah itukan jelmaan om tentra delay, yg slalu belagak "merendah" utk kemudian "meninggi" haha!😋😋😋
      buat guwe yg model gt gak perlu dikasi angin, lgs tjep pleess tunng tunng ttunggg🔨🔨🔨 haha!😃😃😃

      Hapus
    5. cuman ngemenk2 simulator sukhoi blom ada nich kita, klo f16, hawk uda ada.

      moga2 ntar dateng pas su35 dateng, katanya lengkap, tp gak tau apanya yg lengkap haha!😋😋😋

      Hapus
    6. @ PG,blom datang kayanya om...kurang kumplit
      Yg baru ad simulator,Hawk,F-16 am atau lagi,simulator SIM om...hahaha

      Hapus
    7. simulator grob kita ada lho,
      kalo simulator sim?mendingan ke timezone ajah haha!👍👍👍

      Hapus
  3. Kok kaga ada setirnya kayabus akap, lalu kalau mau belokin roda depan pesawat pake apa ??? Hehehe

    BalasHapus
  4. Ada berita TNI akan membeli rudal brahmosh utk menemani rudal yakhont yg sdh dulu dimari.
    Apa betul berita tsb? Kalau benar mantap jiwa....shoping terus wkwkwk

    BalasHapus
  5. Saya mau tanya nich , apa kita sudah punya simulator sukhoi ??? Karena rencana dari tahun 2012 kemarin untuk pengadaan satu unit simulator sukhoi buatan rusia / china , tapi kabar itu malah hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ doni simulator sukhoi blm ada om....tp katanya Su 35 belinya termasuk simulator...tp ya tunggu ja...sambil Ngopi ngopi..heehee

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus