05 April 2018

PMC was Proposed as Independent Military Branch

05 April 2018

PMC troops (photo : Hukbong Sandatahan)

Marines to have better representation as independent service

MANILA -- Once the Philippine Marine Corps (PMC) is formally transformed into an independent service, it will have more representation in higher military headquarters and clout in the acquisition of modern equipment.

This was emphasized by PMC Commandant Major Gen. Alvin Parreño said in an interview with PTV-4 Monday.

"Number 1 is the representation to higher headquarters. Number 2, is the (acquisition) of equipment in modernization, those are the first concerns namin kasi the people in the front line(s) are in need of those equipment," he said when asked on the possible advantages on the turning the PMC into an independent service.

Parreño also reiterated that he strongly supports calls to make the Marines an independent service as this is the sentiment of the officers and enlisted personnel under him.

LAV-300 Fire Support Vehicle (photo : Military Images)

"Definitely we are in favor and (this is) the clamor of every Marine deployed in many areas and I as their representative, it is my duty to express kung anuman ang (whatever) sentiment ng mga tao (of the people) under me," he added.

Earlier, House of Representatives Speaker Pantaleon Alvarez and Majority Leader Rodolfo Fariñas filed a bill seeking to institutionalize the PMC as a distinct and autonomous arm of the military. (PNA)

Ties with Navy to remain even if Marines become independent arm

MANILA -- Despite proposals to make the Philippine Marine Corps (PMC) an independent military branch, its ties with its mother unit Philippine Navy (PN) will remain.

"The PMC is always tied up with the PN, although it maybe it might become a separate branch of service but we will see to it that the umbilical cord is always there," PMC commandant Major Gen. Alvin Parreño said in an interview with PTV-4 Monday.

Earlier, House Speaker Pantaleon Alvarez and Majority Leader Rodolfo Fariñas filed a bill seeking to institutionalize the PMC as a distinct and autonomous arm of the military.

LVT-5 heavy amphibious APC, will be replaced by KAAV-7A1 (photo : Military Images)

"We are amphibious in nature, we will be coming from the sea. We know that the sea is not an obstacle, but is a maneuver space for us so it's a different perception on our part when we are on the sea and we will develop some more in terms of doctrine, culture and many other things that pertains to the PMC," Parreño added.

The PMC head also expressed his gratitude to supporters of proposals to transform the Marines into an separate and independent service.

"Marami kaming nababasa sa mga Facebook na they are really supporting us at nakakataba ng puso yun (We saw on Facebook that many are really supporting us and it's really heartwarming). Pero gaya nga ng sinabi namin (But as we always say), the Commander-in-Chief always has the say and we will always follow the chain of command," he added.

Parreño earlier said that the PMC will remain a compact and hard-hitting force even if proposals for it to be named as the military's fourth independent armed service push through.

"We do not intend to be a big unit like the Army, and we don't intend to compete for resources from any other branch of service," he added.

V-150 4x4 APC (photo : hiveminer)

The PMC is currently composed of around 8,000 officers and enlisted personnel spread around three maneuver brigades besides combat support and headquarters units.

Defense Secretary Delfin Lorenzana has earlier dismissed outright proposals to separate the PMC from the PN.

"Number 1, Marines are expeditionary forces. In other countries like the US where we patterned ours, the US Marines are for overseas deployment. That is also true with the Royal Marines of UK. Both units are invasion forces embedded with their Navies. The Philippines on the other hand will not be invading foreign shores anytime soon or ever," Lorenzana pointed out.

Number 2, the defense chief said the PMC is basically a ground force and making them an independent service will mean that there will two ground forces, including the Army, in the Armed Forces of the Philippines.

LAV-300 6x6 APC (photo : Military Images)

"Number 3, the PMC claims that they have particular skills like ship to shore operations. The Army could easily learn these skills," he added.

And Number 4, the PMC was envisioned as a light, hard, striking force to pursue pirates, smugglers upon its creation in 1950 by a General Headquarters orders.

"It was originally part of the Philippine Naval Patrol the forerunner of the Philippine Fleet. In short the PMC was envisioned as an adjunct of the PN and it was envisioned as a small force only," Lorenzana stressed. (PNA)

67 komentar:

  1. https://www.jejaktapak.com/2018/04/05/clear-slovakia-bisa-beli-14-jet-tempur-f-16-block-70-72/

    #BREAKING NEWS... Kita keduluan Slovakia meminang Si Viper.. 😄😄.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan kduluan om, cuman mereka lebih siyap haha!😅😅😅

      $2,9B duit smua itu yak haha!🤣🤣🤣

      Hapus
    2. itu paket komplit om palu.. xixixi.. sedangkan $1,3 miliar dapat 17 Chinook. hayyoooo... hayoooo...

      Hapus
    3. maooo haha!🤑🤑🤑

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. lagi...lagi kesian malaysie tak de marine..sial betol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bila pun malon ada marine percuma sahaje om,nak halau nelayan cinapun askar malon tak de kuase dan takut,jd percuma sahaje malon ada marine

      Hapus
    2. klu sekadar mau nangkap kopaske(komando pasukan kecebong) yg mrampok di selat melaka...polis marin aja cukup..wkwkwkw

      Hapus
    3. AP@ yg percaya media malon tuh hanya 30 juta beruk malon Wkwkwk...Cem media malon hantar berita gempita dan gowind buatan tempatan ternyata import semua Wkwkwk...malon hanya tukang welding,painting dan ganti stiker buatan tempatan...Cem tuh lah quality media malon penuh bual dan hoaks Wkwkwk

      Hapus
    4. Thailand, piLipina dan indonesia masih belum mampu menjadi tentera merine sepurna ,Banyak alatan dan kenderaan Tak ada pada Thailand Pilipina dan indonesia Itu mampu lakukan pendaratan amfibia, Indonesia hanya harap bmp 3 aje kapal pendaratan dan Kapal lpd jadi ia gak sempurna ok

      Pasukan tni merine Ada pun gak berguna, indonesia tak ada Kapal hovercraft, helicoper merine, Helicopter serang Cobera Dan helicopter multirole super lynx wildcat..

      Iran punya peralatan lama pun ada Kapal Hovercraft dan helicoper Cobera serang merine itu ok..

      Bina pasukan merine merupa belanja amat besar jadi bajet kami pertahan cukup keperluan ada, kami bukan kuasa beser seperti indonesia tak ada Kapal hovercraft, Helicopter serang merine Cobera Dan helicopter multirole super lynx wildcat ,indonesia cuma ada bmp3 dan kapal LPD untuk ok

      Hapus
    5. Mahairi@ eleh cakap ko banyak,bilang sahaje malon tak de marine kerana malon tak de wang Wkwkwk...

      Marine indonesia ada beratus2 kereta perisai dan kereta kebal amphibi ya,bkn hanya BMP3 F,marine ada jg BTR 80,BMF 2,PT76,BTR 50,AMX 10,Arisgator,BTR 4,KAPA,LVT7 dan sebagainya...walaupun marine indonesia belom sempurna tapi marine indonesia punya batalion lengkap cem army seperti batalion infantri,batalion intai amphibi,batalion artileri,batalion kavaleri,batalion angkut dan bekal,batalion pertahanan udara,batalion roket,batalion kesehatan,batalion perhubungan dan komunikasi dan rencananya akan dibentuk batalion marine rudal bila NASSAM telah tiba,setakat ini marine indonesia belom ada heli serang cem tiger or cobra kerana doktrin corps tentara udara angkatan laut dipegang corps penerbangan TNI AL sendiri,korps penerbangan TNI AL telah ada heli panther untuk misi ASW dan misi rudal anti kapal

      Makanya banyak baca lon,setakat ini TNI dah guna hovercraft tapi jarang di publish,bahkan indonesia pun dah lama bina hovercraft binaan tempatan,baca : www.garudamiliter.blogspot.com/Hovercraft karya anak bangsa/24-04-2012

      Hapus
    6. kata siape gak punya hovercraft, ente sekola lulus gak sich buka SIPRI bukan SUPRI kok gak bisa haha!😤😤😤

      nich korps marinir punya lumba2 banyak sangat tong! haha!😤😤😤

      http://www.indomiliter.com/lumba-lumba-hovercraft-tni-al-wahana-amfibi-pendukung-patroli-dan-angkut-personel/


      malah tni ad punya sendiri

      https://www.youtube.com/watch?v=bVKMLRFzU9w

      http://www.indomiliter.com/kartika-hovercraft-penunjang-operasi-perang-dan-non-perang-tni/

      korps marinir tni al paling banyak maenan buat marinir.
      kalian ada apa2nya, LST, LPD, LCT baru pun tak punya?

      kami punya kelas Bintuni 7 bijik yg terbaru:

      https://www.youtube.com/watch?v=5-hKN8kl6kU

      LPD KRI Surabaya-KRI Banda Aceh 7 bijik

      https://www.youtube.com/watch?v=PpC-g2sYNp0

      LCT

      http://www.indomiliter.com/wp-content/uploads/2015/05/kri_kupang.jpg

      tank amfibi kami, gak banyak buanget tong, selain bmp 3f
      LVT 7
      http://www.indomiliter.com/wp-content/uploads/2017/07/oke-1.jpg

      btr 4m
      http://www.armyrecognition.com/images/stories/news/2017/january/BTR-4_8x8_APC_armored_personnel_carrier_from_Ukraine_tested_by_Marine_Corps_of_Indonesia_640_001.jpg

      btr 50, pt 76, amx 10p, bvp wuaahh banyak dech haha!😅😅😅

      blom lagi artilerinya, grad vampir, mao nambah lagi cuyyy

      https://3.bp.blogspot.com/--HluGMAqR7E/V6BRDOyDL4I/AAAAAAAAtJQ/lisTTmqfJbkdgw6OSKsiEtKZQzR8O79qgCLcB/s400/RM-70-Grad-Marinir-TNI-AL-b.jpg

      Hapus
    7. eleh polis diraja hanya mampu kutip wang tki kat jalanan malaysia. jadi seperti lanun. kurang kah wang upah 😂😂
      selebihnya tidur. mana mampu tangkap kopaska.
      kesian mangsa propaganda umno. dapat information tak benar.

      ade lagi cakap burok soal marinir.
      la negri tamadun je tak ade kuasa nak selenggarakan merine. takut basah rupanya. takut masok angin katanya.
      tentera kah anak mama 😂😂😂

      masih bagus pula tldm ade kuasa dry water navy.
      tak ketemu musuh lah. maennya hanya di daratan. 😂😂😂😂

      fitnes dulu supaya perut tentera diraja siXpaC.. baru kelihatan bagus

      Hapus
    8. om pit, om mahat batuw setres, lama2 mengecil itunyah haha!😅😅😅

      kita baru MEF uda jiper, apalagi EF begh numbuk padi doi di thailand haha!😆😆😆

      salam shopping soping 3 MATRA tempur se ASEAN: Vietnam, Myanmar, Singapur, Indonesia, Filipina dan Thailand, Xlalu shoping bersama okeh oceh 👌👌👌

      Hapus
    9. Palu@ ompal,sebenarnya om mahat dah kadung malu duluan kerana media negaranya yg hantar berita gowind n gempita buatan tempatan dah dibantai SIPRI dgn berita sebenarnya,dgn dalih SIPRI media abal2lah,media bual lah dan datanya bohonglah semua,itu semua alasan om mahat aja om kerana dia dah terlanjur malu media bual negaranya dah dibantai SIPRI Wkwkwk...sebenarnya om mahat tuh dah baca SIPRI itu tp alasannya media SIPRI abal2 dan bual Wkwkwk

      Hapus
    10. hidoop SIPRI bukan SUPRI haha!😉😉😉

      Hapus
    11. @ PG yg betul kata bg SAPRI om...heeheeee

      Hapus
    12. Nak mendarat AMX 10 tak ada keupayaan amfibia kamu mendarat laut ke darat "cara apa" mat lampir, kalau tak ada kapal hovercraft besar kipas dua itu. Lagi satu mat lampir kalau mendarat kan mbt tank Pakai apa mat lampir, setakat ada bmp3 dan LVT7 ada keupayaan amfibia baik tak payan ia, kami ada keuapaya seperti itu ok Jika kami ubahsuai 8x8 kami itu

      Kamu tak ada Helicopter serang merine cobera dan helicopter multirole wildcat Lindung ini ketika pendaratan pun tak ada

      Mana data SIPRI penjual rbs 70 dan anoa dapat tot dari perancis Dan mana data kmc kamu dapat tot ok

      Hapus
    13. baca asset marinir di postingan sebelumnya maha@.
      tak usahlah pakai kacamata kuda.

      hovercraft marinir sudah di kasih link nya.

      hanya malaysia saja pakai buluh untuk mendarat di pantai.

      lepas dulu kacamata kuda

      katamu hanphone malaysia apple.. apa kamu pake pager nih ?
      tengok dulu kamu pegang apa. hape apa bakul.

      Hapus
    14. iya om tupez, kata bang SAPRI buat om mahat batuw:

      "masak air biar mateng,
      beli sendal ke selatan,
      muka luh kaya sendal setan"haha!🤣🤣🤣



      nich hovercraft kami bisa angkut2 kendaraan wuee haha!😋😋😋

      tni AD Hovercraft Indonesia KARTIKA_part_002
      https://www.youtube.com/watch?v=qNKWyn6aRC4

      punya om mahat batuw mana? ada tak kasi liat sini:
      kasi tunjuk kemampuan amfibi tankmuh, tank yach bukan APC,
      kalo ada unjukin gih haha!😅😅😅

      tak ada gambar takde video = tung tung tung🔨🔨🔨haha!🤣🤣🤣

      Hapus
    15. Hahaha....om Mahat,selain LPD ,TNI AL punya banyak LST mas....sekelas AMX-10 bs d angkut,malahan LST terbaru Indonesia Bituni Class bs bawa leopard...

      Untuk bantuan pasukan marinir mendarat itu bs d cover dengan bantuan tembak kapal dan dari TNI AU...

      Asal tau aja om...Marinir Indonesia salah satu marinir yg terlengkap alutsista nya di antara negara2 ASEAN...

      Hapus
    16. Nak mendarat AMX 10 tak ada keupayaan amfibia kamu mendarat laut ke darat "cara apa" mat lampir, kalau tak ada kapal hovercraft ada kipas besar dua itu. Lagi satu mat lampir kalau mendaratkan mbt tank Pakai apa mat lampir, setakat ada bmp3 dan LVT7 ada keupayaan amfibia baik tak payan ia, kami ada keupaya seperti itu ok Jika kami ubahsuai 8x8 kami itu

      Kamu tak ada Helicopter serang merine cobera dan helicopter multirole wildcat Lindung ini ketika pendaratan pun tak ada

      Mana data SIPRI penjual rbs 70 dan anoa dapat tot dari perancis Dan mana data kmc kamu dapat tot ok

      Hapus
    17. Mat lampir hovercraft Ini saya maksudkan mampu turunkan Mbt tank kalau setakat turunkan lori mat lampir baik tak payah ok

      https://youtu.be/XbXF2B3fHMk

      Hapus
    18. @Maha.apakah malon ada marine??

      Hapus
    19. sbenernya om mahat batuw ngerti cuman gengsi ajah tuch aman kita2 haha!😊😊😊

      makanya om mahat batuw tengok2 video pendaratan dalam latihan gabungan(latgab) 3 matra milik kami. tiap tahun kami latihan tak diem aja haha!😊😊😊

      liat nich penyerbuan udara, laut dan darat dari 3 Matra kami
      kapal kombatan - tembakan rudal anti kapal detik 025, menit 4:43 dan meriam utama 76mm haha!

      heli, mau apa aja ada heli atak mi35, heli serbu bolkow, heli mi17v5, heli bell 412 semuanya hadeer

      pesawat tempur jugak hadir, sukhoi 27/30, pake bom karpet buatan sendiri, cn 235

      abis itu pendaratan tank2 amfibi subuh2 gelep gulita, mau btr 50,lvt7, tank pt 76, bmp-3f

      trus lanjut LCT, nurunin grad

      abis itu ada LINUD pasukan terjun payung 1 brigade: menit 10:00

      liat nich latgab 2014,

      https://www.youtube.com/watch?v=vIIUkEZvGi4


      om mahat batuw punya gak?
      coba sini liatkan haha!🤗🤗🤗

      Hapus
    20. Mat lampir hovercraft kamu setakat angkut lori ,motor dan mobil aka kerata Bende kecil itu ia, angkut Mbt tank tak boleh ia mat Lampir, hovercraft kamu bermasalah terpaksa sediakan kayu untuk lalu keluarkan mobil kamu itu ok

      Kamu lihat video ini hovercraft milik rusia ok

      https://youtu.be/IIqRdb3HxRw

      Kamu lihat ini hovercraft milik us ok

      https://youtu.be/XbXF2B3fHMk

      Hapus
    21. Mentality beruk malon memang begitu om palu... patutlah mereka dijadikan babu british dan komunis china.. Sok jaguh padahal looseerrrr.... xixixi...

      Hapus
    22. Mahataik@ yg penting hovercraft itu buatan asli anak Indonesia, dan boleh berjalan ditanah dan air membawa pasukan. Aku tanya..Apakah sebanyak 30 juta beruk2 malonshiit ada yg pandai bina hovercraft buatan tempatan.?? kahkahkahkah.. iri tanda tak mampu..

      NOOB MALAYSHIIT..😅😅😅😅

      Hapus
    23. mau lagi tank amfibi renang2 dilautan, kami punya banyakkkk...pt 76, bmp3f, btr50, btr4m begh masi banyak lagi,

      nurunin grad pake LCT, om mahat batuw punya gak LCT? haha!😁😁😁
      nurunin meriam 105 pake KAPA

      cekidot menit 7:42

      tank2 kami bisa berenang sendiri namanya jugak amfibi,
      tank amerika gak ada yg bisa renang amfibi, yg ada kelelep haha!😂😂😂
      pake hovercraft keburu dihajar meriam dari dari keles haha!😋😋😋

      coba tunjuk amerika punya tak tank yg pake meriam 76mm sampe 100mm dech renang sendiri ke pantai? haha!😂😂😂

      kami punya pt 76, bmp 3f. wuidiii pasukan tank berenang mandiri tanpa hovercraft, mrapat ke bibir pantai.
      meriamnya 76mm sampe 100mm tak memain itu om mahat batuw, amerika aja tak punye tank seperti kami haha!👍👍👍 apalagi negerimuh haha!😆😆😆

      cekidot menit:6:40

      https://www.youtube.com/watch?v=vIIUkEZvGi4

      Hapus
    24. om pit ente dicariin om mahat batuw nich, kangen kali haha!😆😆😆

      om mahat batuw coba tunjuk tank amerika ada tak yg pake meriam 76 sampe 100mm bisa renang ke pantai sendiri...

      kalo mao coba pake embiti bolelah tank embiti punya om mahat batuw duluan nyemplungin kata orang amerika haha!🤠🤠🤠

      Hapus
    25. ooowwww... patutlah gerilyawan sulu mampu menceroboh sabah dengan mudah.. ternyata malon tak ade marin.. kahkahkahkah..

      Eeiittss.. dan jngan lupa ribuan TKI yg menceroboh semenanjung lewat laut.. itu menandakan betapa lemahnya pertahanan pantai malon.. xixixixi.. MALON loooseeerrr... 😅😅😅😅😅😆

      Hapus
    26. lagi ada2 dia om bagas kita pake LCT buat nurunin alutsista berat cem mlrs Grad 70 uda lama, blom lagi meriam LG 105mm.

      eh dia maksa pake hovercraft, jawabnya ngapaen haha!😄😄😄

      kita kan punya tank amfibi bisa ngapung sendiri, amerika aja gak punya yg meriamnya gde2 bisa ngapung dilautan haha!🤠🤠🤠

      Hapus
    27. Lagian lebih sadis RM Grad dan Howitzer 105 mm daripada MBT om pit.. daya lethalnya lebih mengerikan. mahataik mana paham macam ini..??

      Atau dia mau diikat dipohon nangka terus disalvo RM Grad dan meriam 105mm..?? kahkahkah.. bodoh punya malon.. 😅😅😅😅

      Hapus
    28. eh bujettt sadiz bingit om bagaz haha!😱😱😱

      eh om mahat batuw negerinya
      punya gak LPD?
      punya LST yg baru gak?
      trus punya gak tank amfibi yg pake meriam gde 76mm keatas?

      jangan2 om mahat batuw tak punya hovercraft lagi haha!

      pake bawa2 amerika emang om mahat batuw orang amrik?tak mungkin layaww haha!😄😄😄

      Hapus
    29. khusus tni al + korps marinir


      daratkan pasukan !

      GARUDA - Armada Jaya 2016, Latihan Puncak TNI AL
      https://www.youtube.com/watch?v=K_EQKCW4xGI

      mana latihan negrimuh om mahat batuw haha!😜😜😜

      mana pendaratan tankmuh? mana heli atak muh? mana pasukan para muh?
      liat donk, ntar kalo ada guwe kasi pisank, janji dech suwer ewer ewerrr haha!🍌🍌🍌

      Hapus
    30. nich MLRS GRAD diangkut LCT masuk LPD
      ente punya gak LPD? gak usa bawa negara laen haha!😆😆😆

      LCT

      ROKET RM 70 GRAD MARINIR
      https://www.youtube.com/watch?v=76ThqBh1U2o

      LCT

      http://www.indomiliter.com/wp-content/uploads/2015/05/kri_kupang.jpg

      hovercraft

      tni al.
      https://www.youtube.com/watch?v=K6LZvLHAVVA

      http://www.indomiliter.com/lumba-lumba-hovercraft-tni-al-wahana-amfibi-pendukung-patroli-dan-angkut-personel/

      hovercraft tni ad

      https://www.youtube.com/watch?v=bVKMLRFzU9w

      https://www.youtube.com/watch?v=qNKWyn6aRC4

      http://www.indomiliter.com/kartika-hovercraft-penunjang-operasi-perang-dan-non-perang-tni/

      Hapus
  4. philipine army tentera paling battle proven di asean..konflik marawi yg masih baru terjadi aja udah selesai..terbukti handal di hutan & perang kota..good job pinoy...

    bukan kaya yg itu...klaim nya gede..omong nya gede..bacotnya gede...mau nya mendunia tak abis...alih2 ngadu sama kangaroo..dari ajak kangaroo masuk asean mending dia aja join kangaroo di oceana....pcuma negara besar sumbangan nol... bikin perkapita asean jatuh aja...wkwkwwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mn linknya lon ngadu ke ausy,kl aq ada link malon ngadu dan minta bantuan ke british dan ausy saat malon dulu di sentap indonesia...kl tak de links tak gentleman namanya lon,kalo hanya cakapmu yg percaya hanya beruk malon sahaje Wkwkwk

      Hapus
    2. ai..mencabar nampak..ok klu ko betul2 nak link..boleh..xde masalah.aku boleh bagi ko link...tapi bagi aku link malaysia minta bantuan british..aku nak 3 link dari sumber luar..sumber dari negara ko aku tak mau..

      Hapus
    3. AP@ ko kasi pun link negara ko tuh siapa yg nak percaya sama link ko tuh quality link negara ko tuh cem link yg hantar berita gempita n gowind binaan malon,terus ada lg link media ko tuh yg hantar berita malon bina jet pejuang PTM halimun generasi 6 Wkwkwk...kl 30 juta beruk bolehlah percaya sama link ko yg hantar berita mimpi dan hoaks tuh Wkwkwk

      Hapus
    4. hahaha..byk alasan plak..takut ker?? kata nak link sangat...

      ni yg malas aku nak serius dgn ko mat don...ko tu penakut...wkwkwkwk

      xpe aku paham ko penakut..tapi klu ko dah berani nanti..ko bagi aku 3 link yg aku mintak..xpe aku tunggu...

      Hapus
    5. Jangan di ladenin itu si Anak haram perokan, yg diketik dia sampah.

      Jadi ga level juga kita tanggapi sampah.

      Suruh ngomong ke comberan dan jamban aja. Itu tempat sampah, sesuai omongan nya..

      Hapus
    6. AP@ ko yg banyak cakap,ko yg penakut,dari dulu aq cabar ko mn link indonesia ngadu sama australia tuh,ko terus hantar cakap hoax dan sembang,terus berhari2 cakap indonesia ngadu,itu2 sahaje yg ko hantar tanpa ada link...kl hanya cakap ko dan ko hantar media yg penuh bual tuh siapa yg nak percaya Wkwkwk...Cem kami awalnya percaya sama media ko yg hantar berita gowind n gempita buatan tempatan tetapi setelah SIPRI,Janes,CNN dll hantar berita malon hantar berita sesungguhnya malon tuh import langsung gowind n gempita dari luar negeri baru lah kami kalo media ko tuh sampah penuh bual dan hoaks,siapa lah yg nak percaya kpd media sampah Wkwkwk

      Hapus
    7. Teddy@ iya bro,siapa pula yg percaya sama mulot busok AP dan media sampahnya malon Wkwkwk...USA dan Rusia negara teknologi tinggi pun blm ada kuase bina jet halimun gen 6,media sampah malon hantar berita malon nanti akan rancang jet pejuang halimun gen 6 Wkwkwk...media sampah siapa nak percaya Wkwkwk

      Hapus
    8. lah..mana link nya bro...kata ada...yg ko pergi curhat sesama cebong buat hapa...kahkahkah...

      Hapus
    9. AP @ Aq yg cabar ko duluan,mn link indonesia ngadu ke australia,jom lah...kl tak de berarti ko beruk Wkwkwk

      Hapus
    10. yg penting banshee target tetangga ada dikita mulus, sperti baru...
      ada guwe linknya, siapa mao liat haha!😅😅😅

      Hapus
    11. banshee uji tembak meleset. apa sebab? askar malon tidur nyaman 😂😂😂😂
      dikembalikan lah kasihan adanya itu saja banshee 😂😂😂

      lain kali perut di langsingkan ye supaye askar lebih nampak

      Hapus
    12. kalau tak ada natuna.. saya rasa habislah laut malaysia di klaim china

      Hapus
    13. Malon batle proven hadapi nelayan china kih kih kih

      Hapus
    14. https://thediplomat.com/2017/10/five-power-defense-arrangements-in-the-spotlight-with-military-exercise/
      link kalo inggris akan bantu lo bila lo di serang china

      Hapus
    15. sekarang mana link yang lo dapetin kalo tni minta bantuan australia.. jagan cuma berak aja lo anak kerokan selingkuhan rosmah rambut cap alien habis di rogol rosmah ya lo anak kerokan jadi ngaco w bilagain najib kalo rosmah tante girang peliaran elo ya

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Kalo untuk menghadapi ATM lembik cem GGK (Garuk Garuk Kontol) cukup dihantar nelayan cina pake senjata parang dan jaring ikan sahaje...fact Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. cukup guna wang rasuah pergi judi mereka tuh 😂😂

      Hapus
    2. wahh..sensor seennsoorr haha!🤡🤡🤡

      Hapus
  7. Angkatan diraja Malaysia askar terhaibat di asia tenggara seharusnya bisa membebaskan Xinjiang dari tangan Kuminis china

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sori ia ramai ahli komunis china adalah muslim ok china pun tak lagi berpegang pada fahaman komunis ok, china berpegang fahaman kapatalis memperkayakan rakyat ok

      Hapus
    2. bwahahahaaa.. mahataik bodoh.. yg menguasai china sekarang partai komunis itu yg mengusung xi jinping jadi presiden ok. Ekonomi mereka yg kapitalis tpi sistem pemerintahan dan politik mereka masih menganut paham komunis ok.. bodohnya beruk malon satu nie ok.. xixixi..

      makanya kamu banyak2 baca buku atau berita internasional ok..!! jngan mengandalkan berita2 yg dibuat oleh UMNO yg penuh bual dam tipu daya membodohkan rakyatnya ok.. 😅😅😅😆😆

      Hapus
    3. Kamu jawab persolan ini ok Bagaz Amrie
      Sukarno temankan pki kira komunis ke?
      Sukarno pergi Ke soviet mendapat Bantuan senjata soviet kira komunis ke?

      Kamu pasti tak dapat jawabnya pada Pada akhir sukarno begitu hebat terpaksa minta bantuan amerika ok Untuk lawan dengan Pki komunis indonesia ok, kasihan sukarno hampir jatuhkan oleh komunis itu Kuasanya terpaksa diambil oleh suharto itu untuk lawan komunis itu ok

      Lain kali baca fakta sejarah sebenar ok..

      Kerana kami sudah menbaca situasi sebenar di zaman itu, sebab itu kami tak kena perankap komunis dan demokasi ala amerika itu, lihat apa jadi pada demokasi dunia ini mahu menuju kearah demokasi ala dewa grecee jadi tempat pemujuan Kaum sodom LGBT itu ok...


      Hapus
    4. Cie mahataiklaso marah...kepepet marah...dh hila korang y...
      Cengeng kamu yaaa
      Banci kamu yaaa

      Kontol kau kecil ya...hobi sodom y

      Hapus
    5. Nama nya Mahataik itu Malon paling tolol di Forum ini .. Lagian kapan pernah Sukarno akhirnya minta bantuan senjata ke amerika.. Dasar mahataik malon tolol korban sodomi 😄😄😄😄

      Hapus
  8. Milisi Filipina adalah salah satu yang terbaik di Asean seperti Indonesia dan Malaysia yang sudah terbukti.

    BalasHapus
  9. Di karenakan tak dapat mengikuti tren shoping aset pertahanan jiran yg lain, troller malon beralih topix ke politik dan issue hoax yg mreka karang sendiri..

    Harap maklum sodara, Malon lgi miskin ..wakakakak

    BalasHapus