01 Mei 2018

Nota Kerja Sama Pengoperasian A400M Disepakati TNI AU – PT PPI

01 Mei 2018


Airbus A400M (photo : Airbus)

ANGKASAREVIEW.COM – TNI Angkatan Udara dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)/PT PPI mendandatangani nota kesepahaman (MoU) pengoperasian pesawat angkut militer A400M.

Penandatanganan dilaksanakan oleh Asisten Operasi KSAU Marsda TNI Barhim dan Direktur Utama PT PPI Agus Andriyani di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/4).

Sebagaimana diketahui, PT PPI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang perdagangan dalam negeri dan perdagangan internasional sedang dalam proses membeli dua unit pesawat angkut A400M buatan Airbus Defence and Space.

Pesawat A400M dibeli sebagai sarana angkutan udara guna mendistribusikan kebutuhan bahan pokok masyarakat di Papua.

Kargo pesawat A400M yang cukup luas (photo : AirSource)

Dalam nota kesepahaman antara lain disebutkan, untuk operasional pesawat A400M meliputi kebutuhan penerbang, teknisi maupun perawatan pesawat, akan ditangani oleh TNI AU.

“MoU ini akan menjadi payung hukum bagi TNI AU dan PT PPI dalam melaksanakan tugas membantu pemerintah ke depan apapun bentuknya, khususnya dalam menyejahterakan masyarakat Papua,” ujar Barhim sebagaimana dikutip Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) dalam siaran tertulis.

Sementara Dirut PT PPI menyatakan, melalui kerja sama ini diharapkan permasalahan tingginya harga kebutuhan pokok di Papua dapat diatasi.

“Kami mendapat perintah untuk menurunkan harga bahan pokok di Papua, seperti semen dan sembako.  Dengan adanya kerja sama dengan TNI AU, kami berharap kesamaan harga dapat terwujud sehingga masyarakat Papua dapat lebih sejahtera” ujar Agus.

(AngkasaReview)

79 komentar:

  1. Moving Forward Indonesia!

    Moving forward ASEAN!

    Condemn white people of Australia, New Zealand and USA. (Imperialist white people.)

    BalasHapus
  2. Holang kaya,syarikat negara guna A400 untuk bisnis xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. om rempit.. foto sampean iku mat sabu lho.. tp bner kata sampean, bocah2 telek malay iki polah'e podo koyo mat rempit. keep your spirit bro!!

      Hapus
    2. Hahaha..mat sabu tuh pakde versi malay hahaha...iya lho budak2 malay tuh sebenarnya tahu tapi kerana sangkin irinya jadi pura2 bego wkwkwk

      Hapus
    3. Bung @Mat Rempit
      Avatarne pake wojohhe sopo seh, wueleek tenan seh

      Wkwkwkwkwk

      Hapus
    4. Essen@ iku lho pakde ku Mat Sabu hihihi

      Hapus
    5. A400 buat delivery sembako 😂

      Hapus
    6. kira2 pake kamo apa yak, putih oren cem logo mereka kah? haha!🤗🤗🤗

      https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSGIEq1DCAEX8cULvxHwoTeNQKCE2wFNXI9Y75XqIN8qAPk2n63ag

      Hapus
    7. Orang kaya? Pff, BUMN pakai pesawat heavy lifter sementara TNI-AU hanya bakal dapat c-130j,hihihih..kalau BUMN pakai a400m, TNI-AU pakai c-17, barulah orang kaya, hahahha.. Civil pakai military cargo aircraft lagi besar dari air force punya, HAHAH siap mengaku kaya lagi

      Hapus
    8. c17 ntar tunggu ksaunya cem babehnya om smiling dolo, awewe101 tercantik sekawasan aja dibeli haha!🤗🤗🤗

      Hapus
    9. @palu ,oh c-130j itu c-17 di indonesia?hahhhahaha

      Hapus
    10. oh,aw101 yang terpalit isu korupsi tu ke?hehehheh

      Hapus
    11. iya kali, bisa aje luh om myms haha!😅😅😅

      super herki c130j dipilih kerna sudah familiar dan meringankan anggaran buat tools & pelatihan.

      dulu rumornya, petinggi2 emang maunya c17, kerna daya angkut besar. cocok angkut embiti.
      sayang c17 stop produksi. mungkin nanti tunggu tipe barunya c17Next-G haha!😎😎😎

      guwe sendiri pon setuju super J. a400m itu pesawat bagus, namun serba tanggung, angkut embiti & tank medium kami tak bisa. selain ituw harganya, silakan komper dgn c17.
      penggunanya pon tidak sebanyak c130 & c17, otomatis harga sperpart mahal tuch haha!😀😀😀

      berhubung negeri kami kayaknya "akan" ambil jua, marikita liat kemampuan si a400m ini haha!👍👍👍

      Hapus
  3. Udalah gausah diladeni troll2 beruk malon, IQ beruk malon tuh -100, gabakalan nyambung ngomong ame beruk malon, bodoh akut memng takdirnya malon, biarkan aja mereka bodoh, ketawa aja dah liat komen2 beruk malon hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😁😁😁😁😁 Indon mana penah akui kelemahan dibuat sendiri 😁😁😁😁😁😁 Sebab itu indon ada dewa beruk mereka sembah Ok😂😂😂😂😂😁😁😁😁

      Hapus
    2. Anjing malaysia lepas nih hahaha anjing kampung....

      Hapus
    3. Mahairi@ udahlah lon sifat iri dan dengki ko jgn diperbesar,dah jelas dan terang benderang media internasional yg punya integriti cem SIPRI,Janes dll hantar cakap indonesia berjaya eksport weapon buatan sendiri,knp ko nafikan tuh lon,gk baik iri dan dengki cem tuh lon,ini dah dekat bulan puasa loh

      Hapus
    4. Sehingga sekarang saya minta data anoa pada SIPRI Tak bagi SIPRI hanya tin kosong ok

      Hapus
    5. Mahairi@ cem mana SIPRI nak kasi data anoa lon...anoa tuh buatan tempatan bkn import jd SIPRI tak cantumkanlah,beza dgn gowind,gempita,lipan bara ada semua dalam SIPRI kerana Malon cuma import dan gowind,gempita dan lipan bara buatan france,turkey dan thailand,ok

      Hapus
    6. @maha iri, Anoa itu hanya mesin dan transmisi yang masih impor, kalau mesin dan transmisi ya tidak masuk SIPRI, gripen juga mesin dari negara lain, beda dengan gempita gowind lipan bara itu semua di import langsung

      Hapus
    7. tipikal beruk2 melayu pondan malons turunan bangla memang sperti itu bro... otak bengap, bodoh, suka merempat serupa lembu. kahkahkahkahkah.. ditambah tidak mempunyai jati diri bangsa suka klaim sinun-sinun.. 😂😂😂😂😂😂😅😅😅😅. Tamil india pun akan diklaim melayu jika dapat gelar Dato'. Malons memang lawak sangat... xixixi..

      Hapus
    8. Hahaha maha iri tak terima kalau ANOA itu buatan asli indonesia, Anoa hanya mengimpor mesin dan transmisi, beda dengan gowind,AV8,dan lipan bara itu adalah produk dari negara luar yang di beli oleh malon lalu sebagian di rakit di deftech dan namanya di ganti... Sedangkan anoa adalah penyempurnaan dari APS1 dan APS 2 lalu di sempurnakan bentuknya menjadi APS 3 yg sekarang lebih di kenal dengan nama ANOA. Keh keh keh

      Hapus
    9. Semangat Kemandirian JK Berbuah Panser Anoa.. http://m.tribunnews.com/nasional/2013/10/12/ketika-semangat-kemandirian-jk-berbuah-panser-anoa

      Bandingkan dengan data Sipri Gempita yang buatan Turkey dan lipan bara yang buatan Thailand 😂😂😂😂😂😂😂

      Hapus
  4. A400....? , buat logistik papua....?,lanjutkan

    BalasHapus
  5. Kita ga butuh pengakuan malingsial
    Yg penting orang2 malingsial senang ada di forum ini, klo perlu tambah bnyk biar tambah stress.
    Maklum forum militernya ga ada berita. Militer malingsial pada jadi penganguran sebagian jadi jongos arab, kah kah kah.
    Minta di kasihani.
    negara yg ga pernah belanja militer.
    Emang malingsial dah bs buat senjata..?
    Sdh bisa export..???
    Yg ada mesin pesawat di songlap.
    Ayo malingsial dukung najib..!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aset militer Malon banyak yg usang dan lapuk,bila nak debat hantarlah link terbaru dan jgn hantar link zaman jepun cos 2 atau 3 thn yg lalu dah berbeza keadaannya,ok

      www.freemalaysiatoday.com/Aset lapuk milik TUDM mendedahkan malaysia pada bahaya/17-03-2017

      Hapus
    2. Export senjata apa ada pada indonesia itu Semua tampal stiker ok

      Hapus
    3. Belajar militry kabur dari perang
      Belajar militry ke kalau misi gagal
      Belajar militiry missile beli gagal Capai sasaran

      Hapus
    4. Mahairi@ makanya sering banyak baca lon,ko bacalah media internasional yg punya integriti cem SIPRI,Janes ect,jgn ko baca media bual propaganda UMNO tuh pulak wkwkwk...pasal gowind,gempita dan lipan bara adalah buatan tempatan dihantar media bual propaganda UMNO tuh pulak yg ko percaya wkwkwk


      Kabur dari perang,bodoh sangat ko tuh lon tak tau hakikat sebenarnya tugas askar PBB,askar PBB tuh gunanya juru damai dan ia mesti netral tak berpihak ke salah satu pihak,banyak2 baca ko lon

      Misi apa yg gagal lon,itukan versi kau yg kata gagal wkwkwk

      Boleh gagal sekali tapi selanjutnya berjaya lancarkan missile,US dan Rusiapun ada selalu kegagalan dalam lancarkan missile,so ada masalah dgn itu lon wkwkwk

      Askar dunia boleh gagal dalam hal apapun tapi bila ada askar yg takut dan tak de kuasa nak hadapi rakyat sipil tak de senjata cem nelayan cuma askar pondan Malon satu2nya di dunia yg manyak dan tak de kuasa nak hadapi nelayan cina tak de senjata wkwkwk...di mana maruah negara,tak keh askar Malon tuh jaga maruah negaranya wkwkwk....ix ix ix malunya bila suatu askar tak boleh jaga maruah negaranya wkwkwk

      Hapus
    5. Hei setan kalo hina malaysia hina aja perperson gak usah kau bawa2 isu arab, ujungnya kau nanti bawa2 sara

      Hapus
    6. Ada ke pesawat malaysia terbakar baru sampai dari amerika 😁😁😁😁😁,

      Pbb kena Bersikip neutral 😁😁😁 tapi kalau isreal langgar garisan biru buat pbb kerana mahu potong pohon Indonbatt Tak Ikut undang2 persetujui oleh di buat isreal dan hizubullah itu, nampak sangat bodoh warga indon ini, benci penecut Indonbatt, isreal mula akan tembakan indonbatt kamu lari diri, Dalam tentera pengaman kena neutral tak sebelah mana pihak kalau isreal cerobohi kawasan biru kamu kena halangnya kalau hizubbullah cerobohi kawasan isreal kamu kena halangnya ada faham tak indon,

      Kalau isreal mula tembakan kamu boleh balas tembakan itu perkara itu ada undang2 pbb Undang2 pertahan diri apabila diserang


      Hapus
    7. Mahairi@ lon,lon makanya banyak baca biar ko tak bengap dan troll,israel mana ada ceroboh kawasan biru PBB,tak di cerobohpun amunisi tank merkava israel dan apachenya semua dilancarkan dari daerah israel,adapun serangan israel itu di arahkan ke posisi hizbullah,knp pula ko kata askar PBB indonesia harus balas tembakan kl tembakan israel itu tdk di tujukan ke askar PBB indonesia,kalo indonesia balas tembakan pastilah indonesia dikatakan tdk netral sama israel,walaupun indonesia muslim,hizbullah muslim,indonesia dalam kes ini harus netral kerana indonesia adalah pasukan penjaga perdamaian,untuk jaga damai antara israel dgn hizbullah,bkn jadi provokator dan buat kacau pada hizbullah dan israel lon,ok

      Hapus
    8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    9. bwahahahaa.. ooyyy mahataik.. tengok askar bersarong malosial kau itu..!!! lawan nelayan china pon tak berani.. itu askar bersarong malonsial jngan2 banci alias pondan penyuka sesama jenis..?? kahkahkahkahkah😂😂😂😂😂😂.

      Hapus
    10. Misi tentera Malon di UN itu curi ransum, tp tercyduck 😂

      Hapus
    11. Benci askar indonbatt kabur naik taksi lepas tembak oleh isreal ok Semua kabur , kalau orang langgar kawasan biru kamu kena pertahankan kawasan itu pbb dalam undang2 pbb,kalau isreal masuk kem indonbatt kamu bersikap neutral itu bodoh namanya ok..

      Bersikip neutral sampaikan pijak kamu pun kamu kena tembak mati bersikip neutral, dalam kamu tak tahu tiga asas tentera pbb

      Asas ketiga tak,tak gunakan kekerasan kecuai pertahankan diri dan mandat,

      Indonbatt gagal pertahankan Diri beri dan mandat berikan pbb,

      Ini saya bukti asas undang2 pbb itu Kekena patuthi

      Isreal tembak terus kabur 😁😁😁😁😁😁 Mana sikip pertahan diri ada tentera pbb indonbatt itu ok

      https://peacekeeping.un.org/en/principles-of-peacekeeping


      Hapus
    12. Mahataik komander UNIFIL PBB Mayjen Asarta Cuevas menyatakan kekaguman dan kebanggaannya kepada Indobatt..🙋👍👍👍👍

      Terkait dengan insiden tanggal 3 Agustus 2010 yang telah melibatkan IDF dan LAF dalam kontak bersenjata serta Indobatt sebagai pihak penengah, Mayjen Asarta Cuevas menyatakan kekaguman dan kebanggaannya kepada Indobatt yang telah bertindak profesional, berani dan memegang teguh komitmen sebagai United Nations Peacekeeper dengan tanpa membedakan perlakuan langsung di lapangan terhadap pihak Israel maupun Lebanon.
      http://www.tni.mil.id/view-21536-apresiasi-dan-penghargaan-panglima-unifil-kepada-indobatt.html

      Bandingkan dengan Askar pondan Malon dengan Nelayan China saja.. pura pura Tido 😂😂😂😂😂😂😂😂😂

      Hapus
    13. Mahairi@ link yg ko bagi tuh tak de cerita pasal kronologi kejadian pada peristiwa tuh,nak aq explain to u bila tak de askar israel ceroboh garis biru PBB,askar israel ceroboh kawasan hizbullah untuk tebang pohon,melihat israel ceroboh daerahnya,datang askar hizbullah dan israel dn hizbullah nih gaduh dan habis tuh perang dgn senjata pun terjadi,melihat hal tuh datang askar indonesia untuk melerai tp tak di dengar ke 2 pihak dan perang tetap berlanjut,sehingga askar indonesia melapor ke komandan PBB dan komandan cakap supaya askar indonesia mundur dari konflik,cem tuh ceritanya lon,bkn cerita yg ko karang2 tuh

      www.detik.com/mabes TNI tegaskan pasukan diperintahkan mundur bkn lari/06-08-2010

      Hapus
    14. ada om mahat batuw kan berita sebelah uda guwe kasi. pura2 tutup mata, malu yach haha!🤣🤣🤣
      uda jelas ini, satu tipe smua...

      Hapus
    15. guwe tarik sini tuch om mahat batuw oke oceh👌👌👌

      pesawat amrik ke malaysia kan, jawabannya ada om, dan banyak banget.

      ini serius, dan buat pembelajaran buat om mahat batuw serta pasukan bodrek yg lemot2 ituw haha!😉😉😉

      nich: a4skyhawk 1984-1986

      http://www.joebaugher.com/usattack/newa4_21.html

      itung sendiri aja, berapa yg kecelakaan. malah ada dalam tahun pertama pengiriman ada, cekidot

      hormat buat pilot2 yg telah tiada:
      http://a4skyhawk.info/article-unit/rmaf-air-force

      kalo uda baca, jgn lupa, semedi om mahat batuw, perlu buat balans jidatmuh haha!😎😎😎

      http://defense-studies.blogspot.com/2018/04/bell-hopeful-on-renewed-philippine.html

      Hapus
  6. Ha ha ha..
    Maha ga apa2 kau bilng bgt.
    Yg penting kau bisa hibur diri di forum ini.
    Kita ga butuh pengakuan kau.
    lantas negara kau bisa apa...???
    bongkar mercusuar kau bilng hebat..?
    maling ketahuan yaa..???
    Ingattt....dukung najib yaaa.
    Kah kah kah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Negaranya cuma bisa welding,painting dan ganti stiker buatan tempatan wkwkwk

      Hapus
    2. Benci penecut indobatt lari taksi apabila isreal tembak pada indonbatt itu

      Hapus
    3. Maha bodo...baca uu menjadi pasukan perdamaian pbb,jika indonesia membalas tembakan tentara israel yg ada menambah masalah,ingat pasukan pbb hrs netral,makanya pbb memberi pingat penghargaan thd pasukan indobat krn mampu menjalankn tugas dg baik,bahkn pasukan indonesia ditunggu rakyat lebanon dan didaerah konflik yg lain, krn pasukan indobat bersikap profesional,emang pasukan malaysia yg sering dpt penghargaan, dlm setiap acra pertandingan antar sesama pasukan perdamaian pbb pasukan indobat sering mendapat juara, tapi pasukan malaysia jarang tampil....ngape ye gitu.. qiqiqiqiq

      Hapus
    4. Mahairi@ itu kan kata ko yg tahu hakikat tugas askar PBB sebenarnya wkwkwk

      Yg pengecut askar yg tak mampu jaga maruah negaranya,civil society tak de senjata cem nelayan cina pun ATM pondan tak berani dan manyak tak berani halau pada nelayan cina tuh dah jelas2 masuk rumah dan curi ikan di rumah kita sendiri wkwkwk...

      Hapus
    5. Mahataik komander UNIFIL PBB Mayjen Asarta Cuevas menyatakan kekaguman dan kebanggaannya kepada Indobatt..🙋👍👍👍👍

      Terkait dengan insiden tanggal 3 Agustus 2010 yang telah melibatkan IDF dan LAF dalam kontak bersenjata serta Indobatt sebagai pihak penengah, Mayjen Asarta Cuevas menyatakan kekaguman dan kebanggaannya kepada Indobatt yang telah bertindak profesional, berani dan memegang teguh komitmen sebagai United Nations Peacekeeper dengan tanpa membedakan perlakuan langsung di lapangan terhadap pihak Israel maupun Lebanon.
      http://www.tni.mil.id/view-21536-apresiasi-dan-penghargaan-panglima-unifil-kepada-indobatt.html

      Bandingkan dengan Askar pondan Malon dengan Nelayan China saja.. pura pura Tido 😂😂😂😂😂😂😂😂😂

      Hapus
  7. weleeeehh.. weleeeeehhh... setelah ini giliran PT PERTAMINA membeli BAMSE/HQ-9/NASAMS/BUK/SAMP-T untuk melindungi objek vitalnya.. xixiixi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanggung bro,PERTAMINA beli S-400 wkwkwk

      Hapus
    2. kalo thaad ama patriot yg beli freeport tuchh, dapat kadow dari amrik, begh taruha ada yg sirik pasti tuch disebelah yg masih kasak kusuk cari taksi ama koran bekas kriminil haha!🤣🤣🤣

      Hapus
  8. Dilanjut POLRI(Kepolisian Republik Indonesia) membeli black hawk, sea hawk, Battle Hawk,.. hadeeeecchh wes pokoe yg berbau Hawk diborong semua.. wkwkkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ethan hawk jugak dunks haha!👍👍👍

      Hapus
  9. 2 bijik A 400 sudah sign contract...tinggal tunggu kedatangannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. A400 nih di beli bkn dari wang cukai judi,ok

      Hapus
  10. Mahal2 beli A400M buat angkut sembako?
    Cara jitu ngakalin pos anggaran buat pertahanan yaa,
    😂

    BalasHapus
  11. Semoga kuat miaranya ya pak... :)

    Aamiin daaah.., ane hanya bisa mendoakan.. :)

    BalasHapus
  12. Jadi beli ? Kirain AKAN 😀
    Sadis BUMN budgetnya...

    Infonya abis ini giliran TNI yg beli 5 unit ,???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bumn PT PPI dah deal beli A400,sementara TNI AU dah sreg pada C-130J kerana dah botol pulpen bro

      Hapus
  13. Ada berita panas guys,yuk di simak dulu,ini berita terbaru lho,bkn berita zaman jepun wkwkwk

    www.militermeter.com/3 proyek senjata strategis yg bisa balikin indonesia jadi macan asia/01-05-2018

    BalasHapus
    Balasan
    1. percaya om pit, abis macann bok, mauuummmm haha!🐯🐯🐯

      Hapus
  14. kesian om unknown alias tentra delay gak punya maenan yg baru cem heli atak, gak punya pesawat coin, gak punya pesawat latih baru, gak punya baracuda, gak punya pesawat MPA, gak punya medium SAM, gak punya oerlikon, gak py millenium gun, gak punya LPD, gak py Kapal Hidro-Oseanografi yg baru, gak punya kapal rumah sakit, gak punya LST baru, gak punya kapal komando, gak punya SPH, gak punya kapal tiang tinggi yg baru, gak punya marinir, gak punya tank amfibi, gak punya kapal selam baru, gak punya Su35, gak punya UCAV gak punya tivi banyak lagi gak punya haha!🤣🤣🤣

    Salam dari kami tim Elit Shopping soping 3 MATRA tempur se ASEAN: Vietnam, Myanmar, Singapur, Indonesia, Thailand & Filipina, Xlalu shoping bersama okeh oceh 👌👌👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang semua itu om unknown tak punya baru ompal,tapi yg aq dengar setakat ini om unknown punya bini baru ompal hihihi

      Hapus
    2. emang doi brani jiaaahh haha!🤗🤗🤗
      bisa disuru cuci gosok strika ama si nombor wan haha!🤣🤣🤣

      Hapus
  15. Buat saudara2 ku forumer dari negeri malaysia. Kita berjiran sdh selayaknya saling dukung. Sy orang indonesia cuba beri spirit pada malaysia ayo kejar ketertinggalan malaysia dari indonesia sekarang yg mungkin malaysia sudah tertinggal 20 tahun. Ayo malaysia.. Kejar indonesia. Kamu pasti bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejar indonesia? Lihat dulu la infrastructure jakarta dengan kuala Lumpur.. Ketinggalan 20 tahun? Seriously, lihat GDP per capita dengan pendidikan di malaysia la, hahah... Btw, a400m nie composite part malaysia mari, hehh
      https://www.google.com/search?client=ms-android-xiaomi&biw=360&bih=311&tbm=isch&sa=1&ei=0SnoWvTgJsjUvASD9pGYBw&q=a400m+with+flags&oq=a400m+with&gs_l=mobile-gws-wiz-img.1.1.35i39l2.27683.31195..32351...0....389.1101.4j3j0j1......0....1.........0j0i13j0i30j0i8i13i30j0i24.5QOINlYuolI%3D#imgrc=ngEJjBSkUs7Q5M:
      Btw, afrika selatan bukannya pembeli a400m, sebaliknya salah satu contributor dalam projek a400m sekali dengan malaysia dan negara lain.

      Hapus
    2. 6.8 juta tikus bersarang di Kuala Lumpur! 😆😆😆😆😆😆😆
      http://www.astroawani.com/berita-malaysia/6-8-juta-tikus-bersarang-di-kuala-lumpur-21186

      Hapus
    3. Mulyono@ Terbaik mulyono

      Hapus
    4. Mak rempit itu berita tahun 2013 setiap ekor tikus bisa melahirkan 6 - 10 ekor anak tikus ini dah tahun 2018 bisa di bayangkan berapa ratus juta tikus di Kuala lumpur sekarang
      😆😆😆😆😆😆😆😆

      Hapus
    5. Ngohahaha negeri tikus

      Hapus
    6. isu tikus je,isu jakarta nak tenggelam taknak citer ke?~

      Hapus
    7. https://finance.detik.com/infrastruktur/d-3760601/terancam-tenggelam-di-2030-jakarta-tak-cuma-butuh-tanggul

      harap2 mat rempit pon tenggelam sekali

      Hapus
    8. btw,bangga gak protoype a400m ada bendera malaysia,hahahha.dan jiran yang dulu hina a400m kata ada masalah gearbox la,beli jugak akhirnya.tapi bagi civil yang pakai,military bagi a400m wannabe(c-130j)

      Hapus
    9. Myms@ www.freemalaysiatoday.com/Perkasa : lebih 95% rakyat miskin ialah bumiputera/19-11-2017

      Hapus
  16. Itu tikus jantannya pasti rajin minum ramuan tangkur buaya tiap hari...hhhh

    BalasHapus
  17. Malaysia lebih Kaya bukan lebih pintar

    BalasHapus